20 to Craft: Kawaii Charms in Polymer Clay (Twenty to Make)

20 to Craft: Kawaii Charms in Polymer Clay (Twenty to Make)

IPS sebutkan pengertian jenis jenis ekonomi kreatif beserta contohnya!​

sebutkan pengertian jenis jenis ekonomi kreatif beserta contohnya!​

Jawaban:

Ekonomi kreatif merupakan salah satu industri yang bergerak dengan ide-ide baru seseorang sehingga beberapa contoh industri ekonomi juga berbasis pada kreativitas. Contoh ekonomi kreatif yang bisa Anda contoh diantaranya:

1. Bidang Kuliner

Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Anda bisa mengembangkan ide mengenai kuliner yang sedang tren atau sedang hits di berbagai kalangan. Masyarakat Indonesia cenderung menyukai hal-hal yang nyeleneh apalagi di bidang kuliner.

Beberapa tren masakan yang pernah viral karena tidak biasa adalah bakso beranak, bakso mercon, dan berbagai jenis bakso lain yang dirubah agar bisa mendapat perhatian masyarakat.

Cafe aesthetic juga menjadi tren anak muda sekarang yang senang mengunggah foto mereka di sosial media. Anda hanya perlu mencari ide serta konsep aesthetic yang berbeda dari yang lain jika berminat membuka bisnis di bidang ini.

2. Bidang Fashion

Fashion juga memiliki nasib sama seperti kuliner. Fashion merupakan salah satu industri yang tidak pernah mati gaya. Industri fashion selalu membutuhkan orang-orang yang berpikiran out of the box agar karya mereka dapat dilirik.

Fashion yang simple dan kreatif merupakan salah satu incaran anak muda jaman sekarang. Para perancang dituntut untuk mampu menciptakan karya yang inovatif agar bisa dinikmati oleh semua kalangan.

3. Bidang Musik

Musik adalah salah satu karya seni yang tercipta berdasarkan ide seseorang. Industri musik selalu berkembang dan penikmatnya pun silih berganti. Tren musik selalu berbeda setiap tahun bahkan bulan. Hal ini secara tidak langsung membuat para seniman musik harus bisa menyesuaikan jika ingin kiprahnya tetap ada.

Pendistribusian lagu juga tidak kalah penting dalam industri musik. Di era globalisasi musik tidak lagi di distribusikan secara fisik seperti kaset namun juga secara digital melalui platform seperti spotify atau youtube sehingga kreativitas pemusik dalam menggambarkan idenya juga sangat dibutukan

maaf kalo salah

[answer.2.content]